USAI MENANG PEKAN KETUJUH, SKUAD BALI UNITED FC DILIBURKAN, INI WAKTU KEMBALI LATIHAN!

01 October 2024, 19:47 +08

 

Skuad Bali United FC tengah diliburkan dari agenda progam latihan usai berhasil menang pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025 hari Jumat (27/9) lalu. 

Beberapa pemain Serdadu Tridatu pun memanfaatkan waktu libur ini dengan kembali ke kampung halaman mereka dan ada pula yang menjalani liburan di Bali bersama keluarga. 

Dengan adanya jeda FIFA Match Day bulan Oktober ini, maka kompetisi pekan kedelapan akan dimulai dua pekan lagi. 

Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra tidak memberikan waktu yang lama untuk waktu berlibur tersebut mengingat kondisi tim sedang dalam situasi positif. 

Terhitung empat hari Ricky Farjin cs memiliki kesempatan untuk recovery fisik dan pikiran dari program latihan. 

"Hari Rabu besok baru akan kembali latihan," ungkap Coach Teco. 

Pasca menjalani waktu libur biasanya pasukan Serdadu Tridatu langsung memberikan materi latihan fisik untuk mengembalikan kebugaran pemain. 

Usai latihan fisik tersebut, barulah menuju pada program teknik dan berujung pada taktikal. 

Minimal persiapan itu dilakukan dua minggu sebelum akhirnya kembali menjalani pertandingan selama 90 menit di arena lapangan. 

Pelatih asal Brasil ini pun menerangkan bila skuad musim ini sudah mulai menemukam irama permainan sesuai taktikal yang diterapkannya meski baru berjalan selama 7 pekan. 

"Pemain baru sejauh ini sudah mulai menemukan adaptasi di dalam tim. Hanya saja masih ada beberapa pemain yang cedera. Jika tim bisa komplit tentu situasi akan lebih bagus," terang Coach Teco. 

Bali United FC saat ini menduduki peringkat ketiga dengan raihan 14 poin di papan klasemen setelah empat kali menang, dua kali imbang dan satu kekalahan. 

Serdadu Tridatu akan memulai kembali pekan kedelapan dengan menghadapi Persita pada hari Minggu (20/10) malam.***


Related Article