TIGA GOL MENUTUP PUTARAN PERTAMA! BALI UNITED SUKSES AMANKAN KEMENANGAN ATAS PERSITA!

30 October 2023, 22:18 +08

Bali United sukses menutup pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/24 dengan menjamu Persita hari Senin (30/10) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Tiga gol bersarang ke gawang tamunya melalui Ilija Spasojevic menit 49, Irfan Jaya menit 77 dan Yabes Roni penghujung babak kedua.

Kemenangan ini menjadi hasil positif bagi Serdadu Tridatu menutup putaran pertama musim ini dengan meraih poin sempurna.

Sejak peluit berbunyi melalui wasit Ryan Nanda Saputra, kedua tim langsung melakukan serangan untuk mencuri gol terlebih dahulu.

Menit pertama upaya serangan dari Irfan Jaya, Eber Bessa dan Privat Mbarga di depan gawang Aditya Harlan masih mampu dijangkau pemain belakang Persita.

Peluang terbuka pada menit 5 bagi Persita setelah memperoleh penalti untuk Pendekar Cisadane.

Ramiro Fergonzi selaku eksekutor berhasil digagalkan oleh Adilson Maringa yang seketika mengubah keadaan permainan malam ini.

Pasukan Serdadu Tridatu pun tidak tinggal diam, beberapa peluang coba dibangun melalui Ricky Fajrin dari sektor kiri tetapi belum berbuah gol melalui Jefferson Assis.

Selain itu, peluang Eber Bessa memanfaatkan set piece free kick depan garis gawang Persita juga mengenai tiang gawang dari Aditya Harlan.

Babak pertama pun diwarnai dengan jual beli serangan dan berakhir sama kuat tanpa gol bagi kedua tim.

Memasuki babak kedua, pergantian dilakukan Bali United dengan menarik Jefferson Assis dan Rahmat Arjuna.

Kedua pemain tersebut digantikan oleh Ilija Spasojevic dan Mohammed Rashid untuk menambah daya gedor ke pertahanan Persita.

Hasilnya terbukti, babak kedua baru berjalan empat menit perubahan pun terjadi melalui Spasojevic.

Umpan matang Privat Mbarga dari sisi kanan penyerangan sukses diselesaikan dengan gol sundulan Spasojevic sebagai gol pembuka Serdadu Tridatu.

Sontak, suporter yang hadir berjumlah 2.811 bersorak sorai menyambut gol pembuka dari Bali United tersebut.

Tertinggal satu gol membuat tim tamu juga terus menekan melalui Ramiro Fergonzi dan Eequiel Vidal tetapi belum berbuah gol.

Gol kedua justru kembali hadir untuk Bali United setelah Irfan Jaya sukses mengelabui penjaga gawang dan menjebol gawang Aditya Harlan.

Skor 2-0 untuk Bali United terjadi hingga menit ke-76 jalannya pertandingan.

Jelang berakhirnya laga, Yabes Roni yang masuk menggantikan Irfan Jaya di menit 83 langsung memperlebar jarak keunggulan milik Serdadu Tridatu.

Bola tembakan Ramdani Lestaluhu sukses diselesaikan Yabes Roni ke dalam gawang Aditya Harlan.

Skor 3-0 pun menutup putaran pertama antara Bali United atas tamunya, Persita malam ini.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menyebutkan bila kemenangan penting ini juga memberikan rasa kepercayaan diri yang tinggi bagi skuad asuhannya.  

“Kami senang bisa kembali meraih kemenangan di rumah dan terima kasih untuk suporter yang hadir secara langsung memberikan dukungan di stadion. Saya pikir tim bermain bagus hari ini dan bisa cetak tiga gol. Selain itu kami juga bisa tidak kebobolan dan ini situasi membuat lini belakang hingga penjaga gawang lebih percaya diri,” jelas Coach Teco.

Pasca kemenangan ini, Bali United sukses menutup putaran pertama dengan meraih 30 poin dari 9 kemenangan, 5 kekalahan dan 3 hasil imbang dari 17 pekan yang sudah dijalankan.

Pekan ke-18 mengawali putaran kedua, Bali United akan bertandang ke markas PSS Sleman hari Jumat (3/11) mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.***


Related Article