TERNYATA INI ALASAN BALI UNITED FC KEMBALI DITAHAN IMBANG OLEH TAMUNYA, PSS SLEMAN PEKAN INI!

16 September 2024, 18:36 +08

Bali United FC kembali ditahan imbang tamunya, PSS Sleman pada pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025 hari Senin (16/9) sore ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kedua tim sudah menekan sejak menit pertama untuk dapat meraih poin tetapi hasil akhir tetap berakhir tanpa gol di arena pertarungan.

Sang pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra menerangkan bila kondisi tamunya yang membutuhkan poin di pertandingan ini menjadi salah satu faktor anak asuhnya sulit membobol gawang PSS Sleman.

“Kami tahu situasi dari PSS Sleman datang ke pertandingan ini minimal bisa dapat satu poin. Dia menerapkan taktik bertahan di pertandingan ini padahal kami memiliki beberapa peluang sejak babak pertama. Kami harus terima hasil ini dan akan memperbaiki lagi untuk pertandingan berikutnya,” jelas Coach Teco.

Bali United sendiri menguasai pertandingan dengan 59% penguasaan bola dibandingkan PSS Sleman yang hanya memiliki 41% penguasaan bola.

Serdadu Tridatu berhasil melepaskan 5 tembakan ke gawang dari 24 tendangan percobaan yang dilakukan Irfan Jaya cs.

Ricky Fajrin dan kawan-kawan juga berhasil melakukan 14 kreasi peluang ke gawang lawan dengan jumlah akurasi operan sebesar 80% di arena lapangan.

Kalkulasi ini seharusnya Serdadu Tridatu bisa memperoleh minimal satu gol dan meraih kemenangan.

Hanya saja sistem bertahan dan kualitas dari penjaga gawang lawan juga menjadi faktor lain kegagalan Serdadu Tridatu tidak memperoleh poin penuh di kandang.

“Mereka menerapkan 5 pemain belakang saat bertahan dan memiliki kiper yang berkualitas. Dia (kiper PSS) bisa melakukan beberapa save, salah satunya saat peluang Kenzo di depan gawang mereka,” jelas Coach Teco.

Dengan hasil imbang ini, Bali United FC mengoleksi 8 poin dari 5 pekan pertandingan yang sudah dijalankan oleh Serdadu Tridatu.

Pekan berikutnya, skuad asuhan Stefano Cugurra akan melakukan lawatan laga tandang ke markas Malut United FC.***


Related Article