TANTANGAN BERAT PERSIB DI AFC CHAMPIONS LEAGUE ASIA (ACL) 2, COACH TECO BERIKAN DOA TERBAIK UNTUK WAKIL INDONESIA!

23 October 2024, 12:39 +08

Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra turut berkomentar perihal perjalanan sang juara Liga 1 musim lalu, Persib Bandung di ajang AFC Champions League Asia (ACL) 2 musim ini.

Maung Bandung sendiri akan menjalani laga ketiga di ajang Asia tersebut pada hari Kamis (24/10) besok malam di Stadion Si Jalak Harupat.

Sepanjang perjalanannya pada awal kompetisi tersebut, Persib belum meraih kemenangan dari dua laga yang sudah dijalankannya.

Marc Klok dan kawan-kawan menempati peringkat ke-4 di papan klasemen setelah menuai dua kekalahan yaitu 0-1 dari Thai Port FC dan 1-0 dari Zhejiang FC.

“Saya tidak ingin terlalu berkomentar tentang tim lain, tetapi saya ingin berkomentar tentang situasi saya dengan Persija dan Bali United yang pernah bermain di level Asia. Menurut saya kompetisi ini sangat bagus buat pemain punya pengalaman bermain di internasional. Hanya saja memang dibutuhkan fokus dan konsentrasi di ajang ini. Terkadang situasi bisa satu grup dengan tim yang tidak mudah, seperti Bali United yang satu grup dengan tim asal Australia, Central Coast Mariners yang menjadi juara AFC Cup musim lalu,” ungkap Coach Teco.

Persib sendiri tergabung di grup F AFC Champions League Asia (ACL) 2 bersama Thai Port FC dari Thailand, Lion City Sailors dari Singapura dan wakil Tiongkok, Zhejiang FC.

Menurut pelatih asal Brasil ini, Persib sendiri baru menjalankan dua laga awal dan masih ada kesempatan untuk hasil yang lebih baik di ajang ACL 2 musim ini.

“Tapi ini masih awal kompetisi, mudah-mudahan Persib juga menuai hasil positif di kompetisi Asia kali ini,” harapnya.

Sementara wakil Indonesia lainnya, Madura United FC juga tampil di ajang ketiga kompetisi Asia yang bernama AFC Challenge League 2024/2025.

Lascar Sappe Kerrab berada di grup E dengan wakil Mongolia, SP Falcons dan Svay Rieng dari Kamboja.

Mereka akan bermain home turnamen di Mongolia pada 26 Oktober hingga 2 November 2024 mendatang.

Selamat berjuang Persib Bandung dan Madura United FC di Asia!***


Related Article