SWASTI PRAPTA, STRIKER BACK TO BACK CHAMPIONS, EVERTON NASCIMENTO RESMI BERSERAGAM BALI UNITED FC!

12 July 2024, 15:30 +08

Pada akhirnya Bali United FC resmi mengumumkan sang striker baru yang akan mengarungi musim kompetisi 2024/2025 pada hari Jumat (12/7) sore ini.

Dia adalah Everton Nascimento de Mendonca, penyerang asal Brasil yang bergabung dengan status striker juara Back to Back Champions dari dua tim berbeda di dua musim terakhir.

Seperti yang diketahui nama besar Everton Nascimento muncul setelah berhasil membawa PSM Makassar juara BRI Liga 1 2022/2023 dan klub asal Lebanon, Nejmeh SC yang berhasil juara Liga Lebanon musim 2024.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menuturkan bila kehadiran Everton Nascimento bisa menggantikan lini depan asing yang ditinggalkan Jefferson Assis untuk musim yang baru ini.

“Kehadiran Everton Nascimento akan menjadi harapan baru untuk lini serang Bali United FC di musim ini. Striker yang sukses dengan dua gelar juaranya tentu akan memberikan dampak positif ketika menjadi bagian dari Serdadu Tridatu. Mudah-mudahan tidak butuh waktu lama dalam beradaptasi dan bisa memberikan prestasi untuk klub ini,” jelas Yabes Tanuri.

Seperti yang diketahui, lini depan asing Bali United FC musim sebelumnya yaitu Jefferson Assis telah sepakat tidak melanjutkan kerja sama untuk musim ini dan melanjutkan karier di Thailand.

Oleh karena itu, dengan mendatangkan striker berpengalaman asing juga akan memberikan nilai sepadan di lini serang Serdadu Tridatu.

Sebelum dikenal oleh publik sepak bola Indonesia saat menjadi bagian dari PSM Makassar, Everton bermain untuk klub Hidd CC di liga Bahrain selama satu musim.

Selama berkarier di lapangan hijau, striker asal Brasil ini banyak menghabiskan bakatnya di Timur Tengah.

Awal kariernya saat memperkuat Manama di Liga Bahrain dan berhasil mencetak 16 gol.

Usai dari sana, Everton bergeser ke liga Portugal dengan bergabung dengan Maritimo selama dua musim.

Tidak berkembang di Portugal, Everton memutuskan kembali ke Bahrain dengan bergabung dengan Al Muharraq dan berhasil mencetak 12 gol selama semusim.

Everton juga sempat menapaki karier di liga Arab Saudi dan juga liga Kuwait sebelum akhirnya mencoba peruntungan ke liga Indonesia bersama PSM Makassar.

Bersama PSM Makassar, Everton mempersembahkan trofi Liga 1 2023/2024 dan juga mengantar klub asal Sulawesi Selatan itu melaju ke babak final zona ASEAN AFC Cup 2022/2023.

Pada awal tahun 2024 lalu, Everton hengkang dari PSM dan memutuskan bergabung dengan klub asal Lebanon, Nejmeh SC dan kembali berhasil mempersembahkan trofi Liga Premier Lebanon musim terakhir.

Pengalaman Everton di berbagai kompetisi dan torehan prestasi di kasta terbaik liga dari beberapa negara akan menjadi modal utama dalam memulai perjalanan baru bersama Bali United FC di musim ini.

Swasti Prapta Everton Nascimento!***


Related Article