SISI LAIN KEUNGGULAN BALI UNITED JELANG BERTEMU PERSIB DI BALI UNITED TRAINING CENTER!

13 May 2024, 21:28 +08

Bali United FC akan melakoni laga pertama babak Championship Series putaran pertama dengan menjamu Persib Bandung hari Selasa (14/5) malam di Bali United Training Center, Gianyar.

Meski tidak bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar yang menjadi homebase dari Serdadu Tridatu, skuad Serdadu Tridatu memiliki satu hal yang menjadi keuntungan.

Apalagi kehadiran suporter juga terbatas mengingat kapasitas untuk penonton tidak seperti Stadion Dipta.

Satu hal yang menjadi keuntungan tersebut adalah lokasi pertandingan yang merupakan tempat dari latihan skuad Serdadu Tridatu dalam beberapa waktu terakhir.

“Kami punya persiapan bagus di latihan untuk melawan tim bagus Persib Bandung. Kami punya semangat dan fokus di latihan, kami siap untuk melawan mereka besok malam. Soal lapangan pasti kami sudah latihan lama di sana (TC Bali United). Kami sudah berlatih dari 15 Mei 2023, hampir satu tahun. Jadi kami sudah terbiasa latihan di sana,” ungkap Coach Teco.

Pelatih asal Brasil ini juga menyayangkan situasi karena tidak dapat bermain di homebase utama dari Bali United FC karena masih dipergunakan untuk penyelenggaraan AFC U17 Women’s Asian Cup 2024 yang berlangsung di Indonesia.

Sehingga kehadiran suporter yang diharapkan bisa memenuhi stadion di babak semifinal ini tidak dapat terealisasi.

“Soal suporter pasti kurang bagus karena kami sudah di semifinal. Saya sering bicara ke pemain sebelum masuk semifinal, sewaktu tim bisa masuk semifinal pasti stadion penuh oleh suporter. Situasi saat ini tentu menjadi kerugian buat tim,” jelas Coach Teco.

Momentum gol atau selesai pertandingan juga menjadi hal terberat yang tidak bisa dirayakan bersama.

“Sewaktu selebrasi gol atau selesai pertandingan bisa melihat suporter. Tanpa suporter tentu tidak bagus. Tapi kami harus terima keputusan harus bermain di TC Bali United meskipun tidak ada suporter di lapangan,” terang pelatih yang memberikan dua gelar juara Liga 1 untuk Bali United FC ini.

Pada dua pertemuan di babak regular, kedua tim sama-sama meraih hasil imbang baik laga tandang maupun kandang dengan belum mencetak gol ke gawang lawan.

Pertemuan kedua tim ini pun akan menjadi laga bersejarah mengingat penggunaan VAR Mobile untuk kali pertama akan terjadi di Indonesia.

Laga itu sendiri akan berlangsung hari Selasa (14/5) pukul 20.00 WITA di Bali United Training Center.***


Related Article