SEPEKAN SETELAH HARI KARTINI, FESTIVAL SEPAK BOLA PUTRI TERLAKSANA DI TRAINING CENTER BALI UNITED!

29 April 2024, 15:46 +08

Bali United bekerja sama dengan PSP (Persatuan Sepak Bola Pegawai Negeri) Pemprov Bali dan Asprov (Asosiasi Provinsi) PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) Bali menyelenggarakan Festival Sepak Bola Putri Tingkat SMP dan SMA hari Minggu, 28 April 2024 di Training Center Bali United.

Ini merupakan salah satu rangkaian dari Coaching Clinic guru-guru Pendidikan Jasmani, Keolahragaan dan Kesehatan (PJOK) yang selama ini sudah berjalan dari Bali United dan Pemerintah Daerah.

Tepat sepekan setelah Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April setiap tahunnya menjadi ajang momentum yang tepat untuk dirayakan oleh kaum wanita.

Salah satunya dengan melaksanakan festival sepak bola putri bagi tingkat SMP dan SMA yang ada di seluruh pulau Bali.

Adapun para peserta dari tingkat sekolah menengah yang mengikuti festival sepak bola putri ini antara lain dari tingkat SMP adalah SMPN 2 Denpasar, SMPN 11 Denpasar, SMP Pelangi Dharma Nusantara, dan SLBN 2 Denpasar.

Juara tingkat SMP diraih oleh SMPN 2 Denpasar setelah keluar sebagai perolehan poin kemenangan tertinggi dalam satu grup.

Kemudian untuk tingkat SMA dibagi dalam tiga grup yang masing-masing terdiri dari empat tim.

Grup A berasal dari SMAN 1 Ubud, SMAN 2 Denpasar, SMAN 2 Semarapura, SMAN 1 Kuta Selatan.

Grup B berasal dari SMKN 1 Kintamani, SMKN 5 Denpasar, SMAN 2 Kuta Utara dan Bali United Football Academy.

Grup C terdiri dari SMAN 1 Sukawati, SMAN 2 Kuta Selatan, SMAN 3 Singaraja, dan SMAN 1 Rendang.

Adapun juara tiga diraih oleh SMAN 2 Denpasar, juara dua oleh SMAN 1 Sukawati dan juara utama oleh Bali United Football Academy.

Sekretaris Umum Asprov PSSI Bali, Dewa Made Teges Wirawan yang menyerahkan sejumlah hadiah uang tunai dan e-sertifikat ini memberikan apresiasi tinggi kepada pihak terkait yang berhasil melaksanakan festival sepak bola putri di Bali.  

“Atas nama Asprov PSSI Bali menyampaikan terima kasih dan penghargaan untuk Bali United beserta PSP Pemprov di bawah naungan Disdikpora Bali menyelenggarakan festival sepak bola putri ini. Pada festival ini juga sudah diperoleh para juara dari tim sekolah yang ikut bertanding. Kami dari Asprov Bali juga memiliki tanggung jawab di bidang sepak bola putri ini. Dengan adanya festival yang terselenggara bisa kita lihat kualitas dari para pemain di pulau Bali sudah sangat baik. Untuk itu, kompetisi di musim yang baru seharusnya sudah bisa kembali bergulir. Sehingga kegiatan sepak bola putri ini lebih bergairah lagi,” ujar Dewa Teges.

Harapan kedepan memang pulau Bali ingin semakin banyak menghadirkan bakat talenta dari para wanita untuk terjun menjadi pesepak bola profesional.

Sehingga kompetisi internasional juga akan segera bergulir di pulau Bali di bidang sepak bola wanita dalam waktu dekat.  

Kompetisi internasional tersebut adalah AFC Women Asian Cup U17 yang akan terlaksana di Indonesia.

AFC Women Asian Cup U17 yang akan bergulir di Bali pada 6 hingga 19 Mei 2024 nanti akan menjadi cikal bakal meningkatkan animo dan ketertarikan para pemain wanita di bidang sepak bola.

Apalagi total 8 negara kontestan yang akan berkompetisi di Stadion Kapten I Wayan Dipta dan Training Center Bali United.

Kedelapan timnas peserta itu antara lain Indonesia, Filipina, Korea Utara dan Korea Selatan tergabung di grup A.

Kemudian grup B dihuni oleh Australia, Thailand, China Republik dan Jepang.

Sekum Asprov PSSI Bali ini juga menegaskan dengan adanya kompetisi internasional di sepak bola putri ini akan memberikan rasa percaya diri para pemain wanita untuk bisa menjadi pesepakbola profesional di masa mendatang.  

“Talenta itu banyak ada dari pulau Bali, hanya kodrat perempuan main sepak bola masih malu. Dengan adanya Bali United di pulau Bali sebenarnya sudah sangat membantu dalam memberikan fasilitas lapangan latihan yang luar biasa sehingga antusias mereka semakin percaya diri menjadi seorang atlet pesepak bola wanita,” harap Dewa Teges.

Luar Biasa Bali United, PSP Pemprov Bali dan Asprov PSSI Bali!***


Related Article