SEMPAT TERTINGGAL LEBIH DULU, BALI UNITED SUKSES AMANKAN KEMENANGAN PERDANA MUSIM INI!

15 July 2023, 22:20 +08

Bali United sukses meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Madura United FC hari Sabtu (15/7) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui penalti pada menit ke-3 oleh Hugo Gomes, Bali United sukses amankan kemenangan perdana musim ini.

Dua gol balasan Bali United tercipta melalui penalti balasan pada menit 22 oleh Jefferson Assis dan menit 33 melalui sundulan Jajang Mulyana.

Skor 2-1 berakhir hingga waktu normal sekaligus memastikan Bali United memperoleh 3 poin pertama di papan klasemen.

Sejak peluit pertama berbunyi, kedua tim langsung melancarkan serangan untuk bisa mencetak gol pertama.

Pada menit 7 umpan Ricky Fajrin disambut Ramdani dengan tembakan yang masih ditangkis Satria Tama.

Serangan terus dibangun oleh Bali United yang kembali membuka peluang bebas.

Pada menit 17 umpan tendangan bebas Ricky Fajrin disambut Jajang Mulyana masih melebar dari gawang Satria Tama.

Insiden terjadi pada menit 27 dimana benturan terjadi antara Novri Setiawan dengan Luiz Marcelo (Lulinha) yang mengakibatkan pelipis Novri Setiawan harus menerima jaritan.

Peran Novri pun digantikan oleh Andhika Wijaya di sisi kanan pertahanan.

Laga yang berlangsung pun terbilang panas dimana pada laga ini wasit Ginanjar Rahman harus mengeluarkan 12 kartu kuning termasuk 2 kartu merah tidak langsung dan 1 kartu merah langsung bagi kedua tim.

Kapten Madura United, Fachruddin Aryanto terlebih dahulu diusir oleh pengadil lapangan tengah karena akumulasi kartu kuning yang diperoleh pada menit 30 dan 37 di babak pertama.

Sepanjang pertandingan tempo tinggi dipertontonkan oleh kedua tim hingga babak kedua giliran Bali United yang harus kehilangan pemain mereka.

Yabes Roni yang memperoleh kartu kuning pada menit 71 dan 83 juga harus mandi lebih cepat.

Sebelum akhirnya total 12 kartu kuning terlihat disempurnakan dengan 1 kartu merah langsung yang didapatkan Muhammad Tahir ketika menghadang pergerakan Andhika Wijaya.

Meski laga diwarnai hujan kartu, tetapi kemenangan Bali United atas Madura United FC di pekan ketiga menjadi modal untuk bangkit di musim ini.

Salah satu pemain yang menjadi kapten tim, Ricky Fajrin mengaku bersyukur atas hasil yang diperoleh timnya di laga malam ini.

Ricky menyebutkan bila ini adalah hasil dari buah usaha dan kerja keras rekan-rekannya di latihan.

“Saya mewakili teman-teman sangat bersyukur atas hasil dari pertandingan malam ini. Tentu ini adalah kemenangan yang kami harapkan dengan dukungan dan doa dari suporter. Ini merupakan hasil dari buah usaha dan kerja keras kami di latihan,” ungkap Ricky.

Pasca menuntaskan pekan ketiga ini, Serdadu Tridatu akan mempersiapkan menatap pekan keempat menghadapi Arema FC di  kandang sementara Singo Edan yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.***  


Related Article