SEMPAT DIHENTIKAN KARENA HUJAN, BALI UNITED RAIH SATU POIN DARI MARKAS DEWA UNITED FC

08 December 2023, 18:44 +08

Setelah sempat dihentikan karena hujan deras, laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/24 antara Dewa United FC dengan Bali United FC kembali dilanjutkan pada pukul 16.37 WIB atau 17.37 WITA.

Laga yang dihentikan pada menit 20 tersebut kembali dilanjutkan setelah cuaca di Stadion Indomilk Arena, Tangerang terang dan rumput lapangan tidak tergenang air.

Hasil akhirnya pun, Bali United berhasil membawa pulang satu poin dari markas Dewa United FC melalui gol Eber Bessa dibalas gol Ahmad Nufiandani.

Laga dimulai kembali dengan peluang sepak pojok untuk Bali United di menit ke-21 yang hampir berbuah gol setelah upaya sundulan dilepaskan Elias Dolah masih membentur tiang gawang.

Upaya tembakan Rahmat Arjuna pada menit 33 masih diamankan Sonny Steven.

Lima menit kemudian, giliran Eber Bessa melepaskan tembakan yang masih melebar  di atas gawang Dewa United FC.

Sebelum jelang turun minum pada menit 45, gol Bali United hadir melalui tembakan berkelas Eber Bessa usai menerima umpan datar Ricky Fajrin.

Berawal dari lemparan ke dalam Eber kepada Irfan Jaya, Ricky Fajrin yang menerima umpan Irfan Jaya langsung mengembalikan bola kepada Eber dan langsung melepaskan tembakan keras ke dalam sudut atas gawang Dewa United FC.

Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Bali United atas tuan rumah Dewa United FC menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, serangan coba dibangun oleh tuan rumah.

Save bertubi berhasil dipertontonkan Adilson Maringa menangkis tembakan dari pemain Dewa United FC pada menit 52 dan 54 yang ingin menyamakan kedudukan.  

Gol balasan Dewa United FC terjadi pada menit 73 melalui tendangan bebas Egy Maulana Vikri yang ditangkis Adilson Maringa diselesaikan oleh Ahmad Nufiandani menjadi gol penyeimbang.

Skor berubah 1-1 untuk kedua tim hingga menit 73 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Bali United pun melakukan sejumlah pergantian di babak kedua ini dengan menarik keluar Irfan Jaya, Rahmat Arjuna, Luthfi Kamal dan Jefferson Assis.

Mereka yang dimasukan dari bangku cadangan adalah Ramdani Lestaluhu, Ardi Idrus, Privat Mbarga dan Spasojevic.

Bali United yang ingin mengamankan tiga poin pun terus membalas serangan untuk kembali membobol gawang yang dijaga kiper asing milik Dewa United tersebut.

Tembakan volli Eber Bessa pada menit 80 kembali hampir mengancam gawang Sonny Steven.

Tendangan keras Rahmat pada menit 85 ditangkis Steven Sonny disambut tembakan Spasojevic masih melebar di samping gawang Dewa United FC.

Hingga berakhirnya babak kedua, tidak ada gol tambahan tercipta dan skor akhir 1-1 untuk kedua tim.

Bali United pun memperoleh 1 poin dalam lawatan tandangnya kali ini di pekan ke-22 dari Tangerang.

Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra pun membeberkan situasi timnya terlebih saat sempat ditunda pada menit 20.  

“Babak pertama wasit punya keputusan tepat untuk berhentikan pertandingan karena hujan deras dan lapangan tergenang. Kami tunggu hampir satu jam untuk bisa mulai lagi pertandingan. Situasi ini tentu membuat hilang konsentrasi para pemain karena bisa laga ditunda atau lanjut,” ungkap Coach Teco mengawali.

Hingga akhirnya satu jam kemudian laga dapat dilanjutkan karena air genangan sudah surut dan hujan mulai reda.

Pelatih asal Brasil ini pun mengomentari soal hasil yang diperoleh anak asuhnya pada laga pekan ini.

“Melanjutkan babak pertama, kami bisa cetak gol melalui Eber Bessa dan terus menyerang karena punya beberapa peluang. Tetapi mereka (Dewa United) juga punya kualitas dan bisa cetak gol. Kami harus syukuri hasil satu poin ini dari markas Dewa United,” jelas Coach Teco.

Dengan hasil imbang ini, Bali United sementara naik ke posisi ke-2 di papan klasemen dengan meraih 40 poin dari 12 kemenangan, 4 hasil imbang dan 6 kekalahan hingga pekan 22 musim ini.***


Related Article