SATU POIN BERHARGA DARI TIDORE, BALI UNITED U16 SUKSES TAHAN IMBANG MALUT UNITED U16!

05 October 2024, 17:25 +08

Bali United 16 melakoni laga tandang pertama mereka di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 2024/2025 hari Sabtu (5/10) pagi ini di Stadion Marimoi, Tidore. 

Lawan yang dihadapi adalah Malut United U16 yang berakhir dengan imbang 0-0 bagi kedua. 

Sang pelatih kepala, Sandhika Pratama mensyukuri hasil tersebut karena skuad asuhnya mampu menjaga mentalitas daya pejuang di dalam lapangan, mengingat perjalanan tempuh yang mereka lalui menuju arena pertandingan cukup jauh. 

Terhitung kurang lebih 15 jam mereka harus melewati beberapa kota dan pulau untuk bisa tiba di markas dari tim promosi Liga 1 musim ini. 

Memulai perjalanan dari pagi di Bali menuju Makassar kemudian ke Ternate dan terakhir menyebrang ke Tidore, Malutu Utara. 

Serdadu Tridatu Muda sendiri tiba di penginapan mereka di Tidore pada pukul 22.00 WIT atau 21.00 WITA dimana pada pagi hari pukul 07.30 WIT sudah harus menjalani pertandingan pertama. 

"Saya tidak menyangka anak-anak memiliki daya juang militan di lapangan dengan perjalanan kami yang cukup melelahkan dan memakan waktu yang cukup lama untuk bisa tiba di sini (Tidore). Saya hanya memotivasi secara teknis dan mereka yang berjuang menciptakan beberapa peluang ke gawang lawan. Hanya saja satu poin menurut saya sudah sangat disyukuri dengan kondisi yang mereka alami di laga pertama ini," ungkap Coach Sandhika. 

Coach Sandhika mengakui mentalitas para pemain sudah mulai terbentuk untuk menjadi profesional di bidang sepak bola. 

Meski mengalami berbagai tantangan sebelum pertandingan, mereka tetap bertanggung jawab untuk terus berjuang memberikan yang terbaik bagi klub yang dibelanya. 

Evaluasi tetap dilakukan oleh Coach Sandhika dengan target minimal membawa pulang poin ke Bali. 

"Evaluasi pasti kami lakukan mulai dari recovery pemain yang sangat singkat ini. Di samping itu dengan kondisi lapangan yang cukup keras, kami akan berusaha memotivasi pemain agar lebih berjuang lagi di laga besok dan minimal bisa tampil lebih baik lagi dari hari ini," jelas Coach Sandhika.

Dengan mengemas satu poin, Bali United U16 sudah mengoleksi 7 poin dari tiga pekan pertandingan yang dijalankan. 

Laga pekan keempat akan berlangsung hari Minggu (6/10) pagi dengan kembali menghadapi Malut United U16 di Stadion Marimoi, Tidore. 

Semangat berjuang Boys!***


Related Article