RAJIN CETAK GOL KETIKA MASIH JADI LAWAN, MARUOKA KINI TAK SABAR BERMAIN BERSAMA BALI UNITED FC DIHADAPAN SUPORTER!

26 June 2024, 10:38 GMT+0700

Gelandang baru Bali United FC, Mitsuru Maruoka mengaku tak sabar untuk bermain bersama Serdadu Tridatu dihadapan para suporter.

Menurutnya, bergabung dengan Bali United FC adalah tantangan baru untuk memulai kembali perjalanan di Liga 1 Indonesia.

Pemain asal Jepang ini sudah menghabiskan waktu dua musim terakhir bersama Rans Nusantara FC di Liga Indonesia dan kini akan mengukir cerita baru dengan tim asal pulau dewata.

“Ini adalah tantangan besar bagi saya dan saya tidak sabar untuk bermain di hadapan para suporter,” ujar Maruoka.

Selama dua musim berseragam The Phoenix, ia telah mengemas 18 gol dan 7 assist dari 63 penampilannya bersama klub milik Raffi Ahmad tersebut.

Bahkan dalam dua musim pertemuannya dengan Serdadu Tridatu, Maruoka sukses mencetak gol ke gawang Bali United FC yang berakhir pada hasil imbang.

Itu terjadi saat musim pertamanya di Indonesia berhasil mencetak brace ke gawang Bali United FC yang berakhir dengan skor 4-4 di Stadion Pakansari Bogor.

Kemudian musim lalu, Maruoka kembali mencetak gol penyeimbang 1-1 di Stadion Sultan Agung Bantul.

Meski dulu sebagai lawan, kini Maruoka siap berjuang sebagai kawan dalam tim Serdadu Tridatu.

“Saat itu saya bermain bersama Rans dan saya sangat senang bisa mencetak gol ke gawang tim besar seperti Bali United. Namun mulai saat ini, saya ingin berjuang bersama Bali United untuk bekerja keras dan mendapatkan hasil terbaik,” terang Maruoka.

Menilik ke perjalanan karier sebelumnya, Mitsuru Maruoka pernah bermain untuk tim cadangan Borussia Dortmund yaitu Borussia Dortmund II selama dua musim pada tahun 2014 hingga 2016.

Selama bermain di Borussia Dortmund II, ia telah mengemas 4 gol dan 2 assist dari 39 pertandingan.

Ia juga pernah bermain bersama Borussia Dortmund U19 dan berhasil mencetak 4 gol dari 14 laga yang dijalankannya.   

Maruoka juga sukses mencatatkan debutnya di tim utama Borussia Dortmund pada musim 2014 hingga 2015 yang kala itu dilatih oleh Juergen Klopp.

Saat itu, pemain kelahiran Tokushima ini masuk menggantikan Sven Bender pada menit ke-80 dalam laga FSV Mainz vs Borussia Dortmund di ajang Bundesliga.

Selain berkarier di Jerman, pemain jebolan akademi Cerezo Osaka ini debut di tim profesional pada tahun 2014.

Selama di Cerezo Osaka, ia harus menjalani beberapa kali peminjaman ke klub lain seperti Borussia Dortmund II hingga Renofa Yamaguchi.

Ia baru menjalani perpindahan secara permanen ke klub Thailand, BG Panthum United pada tahun 2020 sebelum bergabung dengan klub asal Korea Selatan, Gimpo FC.

Pasca bersama Gimpo FC setengah musim, untuk pertama kalinya ia menjalani karier ke Liga Indonesia bersama Rans Nusantara FC. 

Kini di musim baru yang akan datang, Maruoka akan menjadi bagian dari pasukan Serdadu Tridatu.

Menarik dinantikan kontribusi dan prestasi dari Mitsuru Maruoka di lini tengah Bali United FC musim baru mendatang.***


Related Article