PENILAIAN KHUSUS SANG PELATIH KEPADA EVERTON NASCIMENTO, BUKAN HANYA SOAL GOL, TETAPI KONTRIBUSI BUAT TIM!

30 September 2024, 21:02 +08

Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra memberikan penilaian khusus untuk sang striker, Everton Nascimento yang baru saja mencetak dua gol setelah laga pekan ke-7 melawan PS Barito Putera (27/9) lalu.

Penyerang asal Brasil tersebut baru berhasil mencatatkan namanya sebagai penyumbang gol untuk Serdadu Tridatu setelah tujuh pekan menanti momentum ini.

Meski baru berhasil mencetak gol untuk timnya saat ini, sang pelatih memberikan penilaian khusus untuk mantan striker PSM Makassar tersebut.

“Pasti bagus ketika striker bisa cetak gol untuk pertandingan kedepannya. Dia (Everton) bisa punya percaya diri lagi dan tim bisa percaya dia punya kualitas dalam lapangan buat cetak gol. Hanya saja situasi dalam sepak bola butuh waktu momen terbaik untuk itu (cetak gol),” ungkap Coach Teco.

Menurut pelatih yang sudah menangani Bali United sejak 2019 ini, seorang striker tidak hanya menjadi mesin gol buat tim tetapi bisa berkontribusi buat membantu tim tersebut.

Misal memberikan umpan terobosan, assist maupun membuka ruang bagi pemain lain dalam mencetak gol.

Hal itu sudah dilakukan Everton dalam beberapa pertandingan di pekan sebelumnya, hanya saja memang penyelesaian akhir kerap menjadi kendala.  

“Beberapa pertandingan juga dia (Everton) selama ini bisa bantu beri umpan untuk teman bisa cetak gol,” terang Coach Teco.

Dengan menanti momen indah itu, Everton pun berhasil menunjukkan kualitasnya dengan mencetak dua gol sekaligus saat menjamu PS Barito Putera.

Bali United FC berhasil menang dengan skor 3-2 atas tamunya asal Banjarmasin itu.

Everton pun mengaku senang bisa mencetak gol pertamanya, tetapi ada hal utama yang menurutnya lebih berarti dari sebuah gol.

“Saya sangat senang bisa mencetak gol, tetapi yang terpenting menurut saya adalah tiga poin kemenangan buat tim. Bali United bukan soal saya, Privat atau Maringa, tetapi kita dalam satu tim yaitu Bali United. Saya ingin terus berjuang memberikan yang terbaik buat tim ini,” tutup Everton.***


Related Article