PARTAI PEMBUKA ELITE PRO ACADEMY MUSIM INI, BALI UNITED U16 MENANG 4-1 ATAS PSM MAKASSAR U16!

28 September 2024, 12:01 +08

Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2024/2025 akhirnya resmi bergulir hari Sabtu (28/9) ini yang dijalankan pertama kali oleh kategori U16.

Bali United U16 yang mengawali pertandingan dengan menjamu PSM Makassar U16 sukses mengalahkan tamunya dengan skor telak 4-1 di Bali United Training Center, Gianyar.

Keempat gol dicetak oleh pemain yang berbeda dengan cara mencetak gol yang juga berbeda.

Gol pertama dicetak ketika pertandingan baru berjalan 6 menit melalui sundulan I Nyoman Shivam Abhiseka Tanaya.

Kemudian gol kedua hadir melalui titik putih pada menit 34 melalui I Made Deva Laksmana Putra.

Dan gol penutup di babak pertama diperoleh melalui I Komang Semadi Sanjana Putra memanfaatkan sepak pojok.

Sementara gol keempat sendiri terjadi pada babak kedua melalui serangan balik yang berhasil dikukuhkan oleh pemain pengganti I Komang Lanang Wikantara.

Sang pelatih kepala, Sandhika Pratama mengaku bersyukur atas hasil pertama ini dan memiliki beberapa catatan untuk diperbaiki jelang laga kedua besok pagi.

"Alhamdullilah, pertandingan pertama dapat terlewati dengan hasil positif. Tentu ini menjadi momentum pertama mereka di kompetisi ini (EPA Liga 1 2024/2025). Masih banyak hal yang kurang dan harus kami perbaiki untuk pertandingan besok. Intinya kami bersyukur atas kemenangan 4-1 ini dan laga besok akan lebih baik lagi," ungkap Coach Sandhika.

Skuad Bali United U16 pada musim ini dibentuk berdasarkan kalkulasi dari 50% jebolan Bali United Academy dan 50% dari tim scouting saat pagelaran Bali 7s turnamen yang berlangsung di Bali United Training Center beberapa waktu lalu.

Dengan kombinasi pemain yang tergabung dalam skuad Bali United U16, Sandhika mengaku masih banyak pekerjaan dalam timnya yang harus dibangun dan diperbaiki.

"Pastinya ada perbedaan mendasar terutama di sisi fisik para pemain dan mereka harus menjalani proses adaptasi terhadap ritme pertandingan resmi. Itu yang saya tekankan untuk mereka bisa menjadi lebih baik," terang Coach Sandhika.

Bali United U16 akan kembali menghadapi PSM Makassar hari Minggu (29/9) pagi pukul 07.30 WITA di Bali United Training Center, Gianyar.***


Related Article