MUSIM LALU JADI MOMOK MENAKUTKAN MILIK PSM, KOMENTAR TECO SOAL KENZO NAMBU YANG GABUNG BALI UNITED FC MUSIM INI!

04 July 2024, 16:17 GMT+0700

Hal menarik selalu terjadi di awal musim kompetisi Liga 1 terutama soal bursa transfer pemain di Indonesia.

Salah satunya dialami oleh Bali United FC yang setiap musim selalu mengambil beberapa pemain berpengalaman dari kompetitor klub lainnya baik pemain lokal maupun pemain asing.

Terlihat salah satu tentu kehaadiran Kenzo Nambu yang beberapa musim terakhir menjadi momok menakutkan milik PSM Makassar di Liga Indonesia.

Pada musim yang baru ini, gelandang serang asal Jepang tersebut akan memulai perjalanan baru dengan klub Bali United FC.  

Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra pun memberikan respons soal bergabungnya Kenzo Nambu yang kerap menjadi lawan tangguh ketika masih berseragam Juku Eja.

“Dia (Kenzo) sudah lama main di PSM dan sering jadi lawan tim ini (Bali United FC). Dia sudah cetak banyak gol dan assist juga di sana. Kualitas dia bagus dan waktu kontrak di sana habis, dia bisa pilih klub baru dan kami butuh dia untuk gabung ke Bali United,” ungkap Coach Teco. 

Mantan top skorer PSM Makassar musim lalu ini dengan 14 gol di Liga 1 2023/2024 tersebut datang dengan pengalaman dan prestasi dari klub sebelumnya.

Bahkan di tahun pertamanya, Kenzo berhasil merengkuh trofi Liga 1 2022/2023 bersama PSM Makassar.

Dalam dua musim berseragam PSM, Kenzo mengoleksi 23 gol dan 5 assist untuk klub pertamanya di Indonesia tersebut.

Meski sudah memahami situasi dan kondisi kompetisi di Indonesia, sang pelatih asal Brasil ini juga mengingatkan soal adaptasi gelandang Jepang tersebut dengan sistem yang ada di skuad Serdadu Tridatu.

“Mudah-mudahan dia bisa adaptasi dan punya chemistry di tim baru ini. Untuk di negara Indonesia, dia sudah sukses dan juara dengan PSM. Dia masih butuh waktu untuk bisa menyesuaikan dengan taktik dan sistem yang ada di sini (Bali United FC),” terang Coach Teco.  

Meski sebagai seorang gelandang, torehan golnya di musim lalu melampaui pencapaian dari mantan striker Bali United musim lalu, Jefferson Assis dan juga Ilija Spasojevic yang menorehkan 8 gol ke gawang lawan.

Menarik dinantikan aksi Kenzo mengatur ritme permainan bersama dua legiun asing lainnya yaitu Mitsuru Maruoka dan Brandon Wilson.***


Related Article