MENJALANI DEBUT PROFESIONAL DI LIGA 1 BERSAMA BALI UNITED FC, KADEK LANANG MENDAPAT PUJIAN DARI SANG PELATIH!

24 September 2024, 11:52 +08

Satu lagi nama pemain muda baru muncul di skuad Bali United FC musim ini setelah beberapa musim terakhir selalu aktif memunculkan wonderkid baru dari pulau dewata.

Dia adalah Kadek Lanang Agus Surya Artayana yang berposisi sebagai bek kanan saat Bali United FC melawan tuan rumah Malut United FC hari Sabtu (21/9) lalu di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Kadek Lanang adalah jebolan Bali United Youth angkatan Komang Tri, Irfan Jauhari, Gede Agus Mahendra dan Gede Sunu yang pernah tampil di Elite Pro Academy tahun 2019 silam.

Dia juga terakhir membela Bali United U20 di ajang EPA musim lalu dengan status sebagai pemain Joker (usia di atas dari kategori usia dengan batasan jumlah pemain dalam satu tim).

Meski terbilang telat menyusul rekan-rekannya yang lain ke tim Liga 1, namun permainan Kadek Lanang tetap berkualitas di atas lapangan hijau.  

Dia juga terbilang aktif merumput bersama tim Porprov Denpasar sebelum akhirnya dipanggil kembali membantu tim Bali United U20 musim lalu.

Saat bermain bersama Bali United U20 itulah, tim kepelatihan mencoba Kadek Lanang untuk berlatih bersama tim senior Bali United FC.

Hingga akhirnya Kadek Lanang dikontrak bersama Serdadu Tridatu di musim ini dan sukses mempersembahkan kemenangan pada debut pertamanya untuk Bali United FC.

“Saya senang menjalani debut profesional saya dan masih banyak hal yang harus dilakukan untuk menjadi lebih baik di waktu yang akan datang,” ungkap Lanang.

Penampilannya dalam menjaga duo pemain Timnas Indonesia dari sisi Malut United FC ini pun mendapat pujian khusus dari sang pelatih, Stefano Cugurra.

“Dia main bagus selama kurang lebih 100 menit (melawan Malut United FC). Tentu situasi ini tidak mudah, dia berposisi di bek kanan melawan Yance dan Yakob di sisi kiri lawan. Lanang punya marking bagus dan berani menyerang untuk tim. Ini kabar bagus karena ada satu lagi pemain muda ada di tim ini,” terang Coach Teco.

Kehadiran Kadek Lanang tentu menambah usia pemain muda dalam skuad Serdadu Tridatu di musim ini.

Salah satu kelebihan Kadek Lanang adalah memiliki lemparan jauh mirip dengan Pratama Arhan.

Ini tentu bisa menjadi senjata baru bagi skuad Serdadu Tridatu di musim ini.

Luar biasa Kadek Lanang!***


Related Article