KONTRA PERSITA DI STADION DIPTA, SEMETON DIHARAPKAN UNTUK TIDAK HADIR KE HOMEBASE BALI UNITED INI!

18 October 2024, 10:42 +08

Bali United FC akan melakoni laga tandang pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/2025 menghadapi Persita hari Minggu (20/10) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Meski bermain di homebase dari Serdadu Tridatu, suporter Bali United yaitu Semeton diharapkan untuk tidak hadir ke stadion yang berada di desa Buruan, Blahbatuh, Gianyar tersebut.

Hal ini karena Bali United berstatus sebagai tim tamu yang bermain tandang ke markas sementara dari Persita pekan ini.

Persita sendiri di awal musim ini memang menjadi tim musafir karena homebase mereka di Tangerang sedang dalam tahap renovasi menjadi stadion yang berstandar FIFA demi menjaga kelangsung kompetisi secara aman dan nyaman.

Larangan suporter tamu untuk hadir ini tertuang dalam Pasal 4 ayat (8) Regulasi Kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 yang berbunyi:

“Pada masa transisi transformasi sepak bola nasional, seluruh Pertandingan sepak bola nasional termasuk kompetisi, tidak dapat dihadiri oleh supporter Klub tamu. Dalam hal ini, Klub terkait bertanggung jawab akan kehadiran supporter tersebut.”

Bunyi pasal dalam aturan ini demi menjaga kenyamanan dan keamanan pelaksanaan sepak bola di Indonesia yang tengah dalam masa transisi transformasi sepak bola yang lebih baik.

Meski tidak dihadiri oleh suporter tamu, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra tetap memasang target serius karena bermain di kandang sendiri.

“Mudah-mudahan bisa menang di rumah,” ungkap Coach Teco.

Bali United FC saat ini menghuni peringkat ketiga di papan klasemen dengan 14 poin dari empat kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Sementara Persita berada di peringkat ke-7 dengan 11 poin dari tiga kemenangan dan dua hasil imbang serta dua kekalahan.***


Related Article