KEMENANGAN ATAS PERSIK TIDAK TERLEPAS DARI DUA JEBOLAN BALI UNITED YOUTH, TECO BERI APRESIASI DAN INGATKAN HAL INI!

13 August 2024, 14:26 +08

Kemenangan Bali United FC atas Persik Kediri hari Minggu (11/8) lalu dalam laga perdana BRI Liga 1 2024/2025 tidak terlepas dari peran dua pemain jebolan Bali United Youth.

Kedua pemain ini sukses memberikan umpan matang kepada Privat Mbarga yang sukses mencatatkan namanya dengan torehan dua gol di laga tersebut.

Dua pemain ini merupakan jebolan dari Bali United Youth yang sukses memberikan kontribusi nyata untuk skuad senior Serdadu Tridatu beberapa musim terakhir.

Mereka adalah I Made Tito Wiratama yang berposisi sebagai gelandang tengah dan Rahmat Arjuna Reski yang berposisi sebagai penyerang sayap.

Kedua jebolan Bali United Youth ini memang menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam membantu tim Bali United FC beberapa musim terakhir.

Tito naik promosi ke skuad senior musim 2022/2023 setelah menjalani beberapa kali kesempatan latihan dan tampil di tim senior.

Pemain asal Buleleng ini juga sempat masuk skuad Timnas Indonesia U20 yang dipersiapkan tampil di ajang World Cup U20 di Indonesia yang berakhit batal terlaksana.

“Tito musim lalu sudah tampil di beberapa pertandingan Liga 1 namun saat tampil di AFC mengalami cedera dan butuh perawatan. Musim ini dari Piala Presiden, dia juga sudah berhasil menunjukan kualitasnya dan berhasil cetak gol. Dia pemain muda yang bagus dan memiliki kualitas,” ungkap Coach Teco.

Sementara Rahmat Arjuna yang berasal dari kampung yang sama dengan Irfan Jaya ini juga mengalami proses dengan Made Tito sebelum akhirnya promosi di musim yang sama dengan Made Tito.

Arjuna juga merupakan pemain terbaik di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U18 2021 silam bersama Bali United U18.

“Arjuna juga pemain bagus dan sudah tampil di beberapa pertandingan musim lalu dan mencetak gol. Dia juga mulai percaya diri di lapangan dan akan terus berkembang,” terang Coach Teco.

Pelatih kolektor tiga trofi Liga 1 di Indonesia ini juga mengingatkan dua pemain muda ini untuk tidak cepat puas dengan raihan yang bisa dihasilkan untuk tim Bali United FC.

“Hanya pemain muda ini jangan cepat puas dan kalau dipuji sering lupa untuk terus berusaha. Mereka harus menikmati proses yang ada untuk terus berkembang dan menjadi pemain hebat di masa yang akan datang,” jelas pelatih asal Brasil ini mengingatkan.

Pada musim ini, bisa dikatakan bila dibawah asuhan Stefano Cugurra, Bali United FC telah bertranformasi menjadi tim yang berbeda dibandingkan dengan musim sebelumnya.

Komposisi skuad Serdadu Tridatu terlihat lebih segar dengan kombinasi pemain muda yang memiliki kualitas.

Berdasarkan data dari akun Instagram Pengamat Sepakbola, Bali United FC berada di peringkat ke-6 dengan rataan usia pemain 25,2 tahun dari total 32 pemain yang terdaftar di musim ini.

Persib Bandung kini menjadi pemain yang memiliki rataan usia tertua dengan 28,2 tahun di musim ini.***  


Related Article