INI PENILAIAN TECO TERHADAP KENZO NAMBU, TOP SKOR MUSIM LALU BERSAMA PSM, BAGAIMANA DENGAN BALI UNITED?

10 October 2024, 19:26 +08

Salah satu pemain asing baru Bali United FC, Kenzo Nambu telah sukses menyumbang satu gol untuk Serdadu Tridatu sepanjang tujuh pekan kompetisi Liga 1 musim ini.

Pemain asal Jepang tersebut lebih banyak masuk sebagai pemain cadangan di awal musim ini.

Pencapaiannya bersama Bali United FC musim ini belum terlihat seperti yang diberikannya bersama PSM Makassar selama dua musim sebelumnya.

Pada musim lalu, Kenzo berhasil menjadi top skor atau pencetak gol terbanyak untuk tim juara Liga 1 2022/2023 tersebut.

Dia berhasil mencetak 14 gol ke gawang lawannya untuk PSM Makassar dan itu pun kadang masuk dari bangku cadangan.

Sama halnya seperti saat ini berseragam Serdadu Tridatu, dia kerap diharapkan menjadi supersub yang mampu memecah kebuntuan ke gawang lawan.

Hanya saja selama tujuh pekan Liga 1 musim ini, Kenzo baru mencetak satu gol untuk Bali United FC.  

Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra memiliki pandangan terkait situasi yang dialami oleh Kenzo Nambu bersama tim barunya di Indonesia tersebut.

“Di Bali sewaktu pemain baru datang masih menyesuaikan dengan taktikal tim yang baru dan perlu adaptasi dengan tim. Dia (Kenzo) orang yang kerja keras di latihan dan juga saat pertandingan,” ungkap Coach Teco.  

Kenzo Nambu mengoleksi 212 menit bermain bersama Serdadu Tridatu dengan satu kali tampil sebagai starter dan sisanya berangkat dari bangku cadangan.

Saat tampil di lapangan hijau, bukan soal gol, beberapa kontribusi melalui assist atau umpan terusan berhasil dikonversikan menjadi gol oleh rekan setimnya.

Berangkat dari bangku cadangan juga tidak tanpa alasan.

Menurut pelatih asal Brasil ini, posisi yang sama dengan regulasi memainkan pemain muda dan membatasi pemain asing yang bermain di lapangan juga menjadi alasan utama.

Meski demikian, Teco tidak pernah membeda-bedakan pemain dalam skuad asuhannya baik yang tampil sebagai starter maupun dari bangku cadangan.

“Selain itu juga tidak ada istilah pemain cadangan ketika gabung dengan tim saya. Hanya saja Kenzo menjadi pilihan dari bangku cadangan karena posisi dia juga sama dengan Made Tito. Selain pemain muda yang masuk regulasi musim ini, dia juga menampilkan permainan terbaik di beberapa pekan sebelumnya dan terpilih sebagai pemain muda terbaik juga,” jelas Coach Teco.

Pelan tapi pasti, masih awal kompetisi dan perjalanan masih panjang.

Mudah-mudahan perkembangan positif hadir untuk Kenzo Nambu yang kembali menemukan sentuhan terbaiknya di lapangan hijau.

Tampil sebagai pemain inti maupun dari bangku cadangan, terpenting adalah kontribusi buat klub Bali United FC mampu diberikan.

Bagaimana pun, Kenzo sudah sukses bersama PSM Makassar pada musim 2022/2023 dengan menjadi juara Liga 1.

Saat itu, dia berhasil mencetak 23 gol dan 5 assist untuk klub Sulawesi Selatan tersebut.

Terus berproses dan berikan yang terbaik Kenzo Nambu!***


Related Article