IMBANG PERDANA MUSIM INI ATAS PERSIB, PELATIH BALI UNITED JELASKAN SITUASI PERTANDINGAN YANG BERLANGSUNG KETAT!

04 August 2023, 15:12 +08

Bali United memperoleh hasil imbang perdana pada kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 di musim ini.

Pelatih Bali  United, Stefano Cugurra menjelaskan situasi pertandingan yang berlangsung ketat sejak babak pertama.

Meski kedua tim bekerja keras hingga akhir babak tanpa adanya gol yang tercipta, Bali United mengaku cukup bersyukur atas hasil tersebut.

Sebab timnya bisa membawa pulang satu poin dari markas Maung Bandung.

“Pemain hari ini (kemarin) di babak pertama bekerja keras bisa bermain lebih bagus dari lawan. Di babak kedua, Persib bermain lebih banyak menyerang karena ingin menang di rumah, kami juga bisa bertahan bagus hingga akhirnya hasil imbang. Pada kompetisi ini ada sistem poin, dan saat hasil imbang menurut kami sudah bagus untuk bisa punya poin dari sini,” jelas Coach Teco.

Perbedaan situasi terjadi dalam dua babak yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persib menguasai jalannya pertandingan dengan 51% penguasaan bola sementara Bali United tipis berada di bawahnya dengan 49% penguasaan bola di lapangan.

Akan tetapi akurasi operan, Bali United lebih dominan dengan 71% dibandingkan Persib yang hanya terpaut 1%  di bawahnya.

“Di babak pertama kami lebih bermain terbuka, dan lini belakang Persib juga bermain sangat bagus. Lalu babak kedua, giliran kami harus bertahan karena Persib bermain menyerang untuk bisa menang di rumah. Tapi kembali lagi, hasil imbang ini sangat bagus buat kami di kandang lawan,” jelas Coach Teco.

Berkat hasil ini,  Bali United memperoleh tambahan 1 poin yang membuat Serdadu Tridatu mengoleksi jumlah 10 poin dari 6 laga yang sudah dijalankan.

Bali United berada di papan atas klasemen dari 3 kemenangan, 2 kekalahan dan 1 hasil imbang dari 6 pertandingan.***


Related Article