HOMEBASE BALI UNITED FC DIGUNAKAN AJANG KUALIFIKASI AFC ASIAN CUP 2027 ANTARA TIMOR LESTE VS MONGOLIA!

06 September 2024, 17:08 +08

Homebase dari Bali United FC yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar menjadi venue pertandingan Kualifikasi AFC Asian Cup 2027 yang mempertemukan Timnas Timor Leste menghadapi Timnas Mongolia.

Laga tersebut berlangsung hari Kamis (5/9) sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Timor Leste sebagai tuan rumah memilih stadion klub kebanggaan Bali United FC yang berkapasitas 18.000 penonton tersebut sebagai homebase mereka di leg pertama.

Hasil akhirnya pun pertandingan dimenangkan oleh tuan rumah Timor Leste dengan skor 4-1 atas Mongolia.

Keempat gol dicetak oleh Zenivio Conceicao Mota dan hattrick dari Joao Da Silva Freitas.

Sementara gol tunggal dari Mongolia dicetak oleh Oyunbaatar Mijiddorj melalui sepakan kaki kirinya.

Melihat sarana dan fasilitas ayang ditawarkan Stadion Dipta begitu memukau, sang pelatih kepala Timnas Timor Leste, Simon Correa memberikan pujian.

“Ya, kami bermain di Bali dan stadion sangat bagus dan lengkap,” ungkapnya. 

Pelatih asal Chile ini juga berharap perkembangan sepak bola Timor Leste semakin berkembang seperti yang kembangkan seperti sepak bola di Indonesia.

“Situasi saat ini memang demikian, kami berharap menuju lebih baik kedepannya terutama di bidang infrastruktur. Kami berharap Pemerintah bisa bekerja untuk menyiapkan Training Center maupun Stadion yang baik di Timor Leste,” harapnya.

 Kemenangan dengan interval tiga gol tersebut menjadi modal bagus buat skuad Timor Leste yang akan berlanjut menuju Mongolia untuk menjalani partai kedua pada 10 September mendatang.***


Related Article