GOL PRIVAT MBARGA DAN JEFFERSON ASSIS BELUM MAMPU MERAIH POIN DARI CENTRAL COAST MARINERS!

26 October 2023, 20:14 +08

Bali United harus mengakui keunggulan dari tuan rumah Central Coast Mariners hari Kamis (26/10) dalam lanjutan AFC Cup 2023/24.

Skor akhir 6-3 harus dimenangkan oleh tim tuan rumah yang berlangsung di Industree Group Stadium.

Tiga gol Bali United sendiri dicetak melalui Privat Mbarga, Jefferson Assis dan satu gol bunuh diri dari penjaga gawang Central Coast Mariners.

Bali United sejatinya sudah melakukan serangan sejak babak pertama dimulai dari menit 7 melalui sisi kanan penyerangan, umpan cut backc Privat Mbarga disambut tembakan Yabes Roni tepat mengarah ke dalam gawang.

Sang penjaga gawang menangkis tembakan Yabes yang gagal masuk menjadi gol bagi Bali United.

Skuad Serdadu Tridatu pun membuka gol pertama melalui Privat Mbarga di sisi kanan penyerangan.

Privat yang dijaga ketat langsung melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi penjaga gawang, Jack Warshawsky.

Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Bali United di 20 menit pertama.

Central Coast Mariners pun membalas gol penyama kedudukan pada menit 24 melalui Jacob Farrel usai menerima umpan cut back yang langsung melepaskan tembakan ke dalam gawana yang dijaga  Adilson Maringa.

Situasi pun berubah setelah dua penalti diberikan kepada tuan rumah karena Bali United dianggap melakukan kesalahan di dalam kotak penalti.

Kedua penalti tersebut pun sukses menjadi gol sehingga babak pertama ditutup dengan skor 3-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Bali United kembali memberikan ancaman mengejar skor kedudukan setelah umpan Jefferson Assis disambut Privat Mbarga yang berlari melepaskan tembakan menjadi gol untuk Bali United.

Skor pun berubah menjadi 3-2 pada menit 48 yang hampir menyamakan kedudukan.

Namun sayang, Central Coast Mariners terus menambah jumlah gol mereka hingga menjadi 6-3 dimana gol terakhir Bali United dicetak oleh Jefferson Assis.

Pasca laga, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menyebutkan bila skuad asuhannya bermain di situasi yang berat.

Hal itu tidak terlepas dengan situasi cuaca hujan angin yang mengganggu konsentrasi pemain di lapangan.

“Para pemain sudah bekerja keras di pertandingan hari ini dan sesuai dengan taktikal kami. Kami bisa  mencetak gol lebih dulu di awal babak pertama, hanya  saja mereka juga mencetak gol. Kami memiliki beberapa kesalahan yang berhasil dimanfaatkan oleh mereka. Kami hanya bisa mencetak 3 gol dan harus menerima hasil ini,” jelas Coach Teco.

Usai laga pekan ketiga ini, Bali United akan langsung bertolak ke pulau dewata hari Jumat (27/10) besok melalui jalur udara dan akan memulai kembali fokus pekan ke-17  BRI Liga 1 2023/24 mendatang.

Tetap semangat dan fokus di laga berikutnya Serdadu Tridatu!***


Related Article