EPA LIGA 1: TERTINGGAL SATU GOL DI BABAK PERTAMA, BALI UNITED U16 SUKSES RAIH KEMENANGAN ATAS PERSEBAYA U16!

12 October 2024, 12:22 +08

Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2024/2025 pekan kelima kembali bergulir hari Sabtu (12/10) pagi di Bali United Training Center, Gianyar.

Tim Bali United U16 menjamu tamunya, Persebaya Surabaya U16 pada pukul 07.30 WITA berakhir dengan dramatis.

Pada menit 20, Persebaya berhasil mencuri keunggulan lebih dulu melalui Muhammad Reyhan Aditya setelah Noah Leo Duvert salah mengantisipasi arah tangkapan bola.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor 0-1 masih dikuasai oleh tim tamu atas tuan rumah.

Tertinggal dari tamunya, Serdadu Tridatu Muda pun mencoba bangkit di babak kedua.

Gol penyama kedudukan akhirnya terjadi pada menit 50 melalui I Dewa Gede Majesta Sandhya Prasada.

Sepakan kaki kirinya menembus sisi kiri dalam gawang yang dijaga kiper Persebaya U16 tersebut.

Bali United U16 akhirnya mampu membalikkan keadaan di penghujung babak kedua.

Serdadu Tridatu Muda berhasil mencetak gol kedua pada menit 79 melalui sundulan I Komang Semadi Sanjana Putra memanfaatkan sepak pojok.

Skor 2-1 ini pun bertahan hingga peluit panjang dan Bali United U16 berhasil menang atas tamunya Persebaya U16.

Pelatih kepala Bali United U16, Sandhika Pratama pun mengomentari soal permainan anak asuhnya yang sempat kehilangan konsentrasi di awal babak pertama.

“Saya bersyukur dengan pemain bisa bermain militan terlepas dari kesalahan di babak pertama yang sedikit nervous. Pada jeda babak, saya sampaikan ke pemain bahwa mereka memiliki kualitas dan punya momentum buat membalikkan keadaan. Lalu ada pergantian pemain di babak kedua yang cukup efektif sehingga kami bisa meraih tiga poin yang patut disyukuri,” ungkap Coach Sandhika.

Meski berhasil menang dengan dramatis, Sandhika ingin tetap memperbaiki kesalahan kecil yang terjadi pada skuad asuhannya meski dengan jarak waktu yang singkat.

Ada dua hal yang akan menjadi perhatiannya untuk bisa tetap menjaga momentum positif dalam dua pekan pertandingan kali ini.

“Konsentrasi menjadi fokus utama dan recovery untuk memperbaiki tim agar lebih baik di laga besok. Kami akan melakukan rotasi dan bicara dengan pemain untuk memanfaatkan peluang yang ada agar lebih baik di laga besok,” jelas Coach Sandhika.  

Laga Bali United U16 menghadapi Persebaya U16 akan kembali tersaji pada pekan keenam pada hari Minggu (13/10) pagi di Bali United Training Center, Gianyar.

Jaga semangat Boys!***


Related Article