EPA LIGA 1: MERAIH HASIL SEMPURNA ATAS PERSIK KEDIRI U16, BALI UNITED U16 BERTAHAN DI PAPAN ATAS KLASEMEN!

20 October 2024, 12:17 +08

Bali United U16 kembali meraih hasil positif atas tamunya, Persik Kediri U16 dalam lanjutan pekan ke-8 Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2024/2025 hari Minggu (20/10) pagi ini.

Skuad Serdadu Tridatu Muda berhasil menang 4-0 tanpa balas atas tamunya yang berlangsung di Bali United Training Center, Gianyar.

Empat gol Bali United U16 dicetak oleh empat pemain berbeda yang diturunkan oleh Coach Sandhika Pratama pada laga kali ini.

Gol pertama dicetak oleh I Komang Semadi Sanjana Putra pada menit 13 melalui sepakan kerasnya memanfaatkan bola rebound.

Gol kedua kembali tercipta pada menit 26 memanfaatkan sepak pojok yang berhasil disundul oleh Keanu Senjaya.

Kemudian gol ketiga hadir di babak kedua pada menit 56 melalui sepakan I Nyoman Shivam Abhiseka Tanaya menerima umpan cut back dari sisi flank kanan.

Dan I Dewa Gede Majesta Sandhya Prasada tidak ketinggalan dalam mencetak gol keempat pada menit 65.

Gelandang tengah tersebut berhasil menerima umpan silang rekannya dri sisi flank kiri dan diselesaikan dengan tenang ke dalam gawang lawan.

Dengan kemenangan 4 gol tanpa balas ini, Serdadu Tridatu Muda berhasil melesatkan 10 gol ke gawang Macan Putih Muda sejak hari kemarin.

Pelatih kepala Bali United U16, Sandhika Pratama pun turut memberikan komentarnya pasca pertandingan.  

“Alhamdullilah, persiapan tim baik jelang melawan Persik Kediri. Anak-anak bermain lebih baik dibandingkan laga kemarin. Berapa pun skor akhirnya yang terpenting kami bisa meraih tiga poin dan menjadi modal kami di pekan berikutnya melakoni laga tandang ke Madura dan Makassar,” ungkap Coach Sandhika.

Dengan hasil dua pekan pertandingan di minggu ini, Putu Ekayana Yoga Pratama dan kawan-kawan berhasil bertahan di papan atas dengan menempati posisi kedua di papan klasemen.

Skuad Sandhika Pratama ini meraih 19 poin dari 6 kemenangan, satu kekalahan dan satu hasil imbang dari 8 pertandingan yang sudah dijalankan.

Bali United U16 hanya terpaut dua poin dengan Persebaya U16 yang juga menyapu bersih dua kemenangan di minggu ini.

Demi menjaga agar tetap konsisten berada di papan atas, jeda persiapan sebelum pekan berikutnya akan dimanfaatkan dengan program latihan yang benar.

Sebab dua laga tandang dengan menjalani empat pertandingan akan dilakoni skuad Bali United U16 pada awal November nanti.

“Kami ingin mental pemain tetap dalam kondisi yang bagus dan evaluasi tetap akan kami lakukan karena saya tidak ingin pemain cepat merasa puas dengan situasi saat ini. Mudah-mudahan para pemain bisa fokus dan konsentrasi untuk menatap laga di pekan berikutnya,” jelas Coach Sandhika.

Bali United U16 akan melakukan lawatannya ke markas Madura United U16 pada 2 dan 3 November 2024.

Kemudian akan berlanjut ke markas PSM Makassar U16 di minggu berikutnya pada 9 dan 10 November 2024.***

 

 


Related Article