EPA LIGA 1: HASIL BERBEDA DIALAMI BALI UNITED U18 ATAS TAMUNYA, PSM U18, COACH BAYU: INI SOAL MENTAL PEMAIN!

28 September 2024, 12:21 +08

Nasib berbeda dialami tuan rumah Bali United U18 pada partai pembuka Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2024/2025 menghadapi PSM Makassar U18 hari Sabtu (28/9) pagi ini.

Serdadu Tridatu Muda itu harus kalah tipis 0-1 dari tamunya Juku Eja Muda yang bertanding di Bali United Training Center, Gianyar.

Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Dimas Adi Prasetyo pada menit 12 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang menjebol gawang I Gede Awan Okan Koriana.

Jika melihat permainan, Serdadu Tridatu Muda memiliki peluang terbuka pada awal babak pertama melalui Dewa Gede Aris Sanjaya yang berhadapan dengan kiper lawan.

Sayang, tendangannya begitu lemah sehingga masih mampu dijangkau sang penjaga gawang PSM U18, Poetro Negoro.

Beberapa peluang lain pun coba dibangun ketika Bali United tertinggal, namun pertahanan PSM yang begitu disiplin di lini belakang membuat Serdadu Tridatu Muda gagal menyamakan kedudukan.

Hingga peluit panjang, skor 0-1 tetap bertahan dan menjadi milik PSM Makassar U18 atas tuan rumah Bali United U18.

Pelatih yang mendampingi Bali United U18, Bayu Yusa menuturkan bila kekalahan perdana ini karena faktor mental para pemain yang belum siap bertanding.

“Catatan utama adalah soal mental pemain yang masih nervous dimana kami memiliki peluang mencetak gol di awal babak pertama. Hanya saja finishing akhir belum bisa diselesaikan dengan baik. Hal inilah membuat pemain tersebut menjadi down dan terpengaruh hingga akhir babak. Tentu soal mental ini akan diperbaiki untuk pertandingan berikutnya,” ungkap Coach Bayu.

Skuad Bali United U18 pada musim ini dibentuk berdasarkan kalkulasi dari angkatan Bali United U16 musim lalu, anak didik Bali United Academy dan dari tim scouting saat pagelaran Bali 7s turnamen yang berlangsung di Bali United Training Center beberapa waktu lalu.

Dengan recovery yang singkat, Bali United U18 akan kembali bertemu PSM Makassar U18 pada hari Minggu (29/9) besok pagi tentu target berbeda telah dipasang tim kepelatihan Bali United U18.

“Sudah jelas bermain di rumah ingin meraih tiga poin kemenangan. Hanya hari ini belum rejeki buat kami. Tetapi ini akan menjadi catatan buat tim pelatih untuk memperbaiki mental anak-anak agar bangkit di pertandingan besok melawan PSM,” jelas Coach Bayu.  

Laga besok pagi akan kembali berlangsung pada pukul 09.30 WITA di Bali United Training Center, Gianyar.

Semangat dan raih kemenangan Boys!***


Related Article