EPA LIGA 1: BRACE KOMANG LANANG GAGAL BERIKAN KEMENANGAN BALI UNITED ATAS PERSEBAYA!

13 October 2024, 11:22 +08

Laga pekan keenam Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 2024/2025 hari Minggu (13/10) pagi telah berakhir di Bali United Training Center, Gianyar. 

I Komang Lanang Wikantara berhasil mencetak brace untuk Serdadu Tridatu Muda atas Persebaya U16. 

Sayang keadaan berbalik di waktu penuh dan menutup pertandingan dengan skor 2-4 untuk kemenangan tim tamu. 

Gol perdana berhasil dicetak oleh I Komang Lanang Wikantara pada menit 22 melalui tendangan chipnya yang berhasil merobek jala gawang Persebaya U16. 

Kesalahan lini belakang Bajul Ijo Muda tersebut berhasil dimanfaatkan Komang Lanang untuk memasukkan bola ke gawang yang dijaga Ibra Kurnia Hidayat. 

Unggul satu gol, tim tamu pun membalas. 

Gol balasan terjadi pada menit 35 oleh Muhammad Azar Muzakki melalui sundulan sepak pojok yang menggantung kiper Bali United U16, Noah Leo Duvert. 

Empat menit kemudian, Bali United U16 kembali mencetak gol melalui I Komang Lanang Wikantara. 

Umpan silang dari sisi flank sebelah kiri berhasil disambut gol sundulan Komang Lanang. 

Hasil akhir 2-1 ini pun menutup babak pertama untuk keunggulan Bali United U16 atas Persebaya U16. 

Memasuki babak kedua, keadaan berbalik. 

Persebaya U16 menyamakan kedudukan melalui Rama Arifudin Ali pada menit 63 yang mengubah kedudukan menjadi 2-2 bagi kedua tim. 

Penghujung laga, tim tamu membalikkan keadaan melalui Diesta Putra Jawara dan Muchammad Arka Bryprasetyo menjadi skor 2-4 sebagai hasil akhir. 

Pelatih kepala Bali United U16, Sandhika Pratama menuturkan bila terjadi penurunan kondisi dan konsentrasi yang menjadi faktor keadaan berbalik di laga hari ini. 

"Kami harus tetap bersyukur dengan kondisi pemain yang sehat menjalani pertandingan hari ini. Memang anak-anak mengalami penurunan kondisi dan konsentrasi, fisik yang melemah, serta kesalahan individual taktikal di babak kedua. Pasti akan kami evaluasi kekurangan yang terjadi di pertandingan hari ini," ungkap Coach Sandhika. 

Kekalahan hari ini menjadi kekalahan pertama Serdadu Tridatu Muda di kategori U16 grup C. 

Bali United U16 pun menempati peringkat kedua grup C di bawah Persebaya U16. 

Coach Sandhika pun akan memperbaiki kembali lini kekurangan timnya untuk semakin kuat di pekan berikutnya. 

"Kekalahan adalah bagian dari game dan pemain harus bangkit dari segi permainan di pekan berikutnya. Kami akan memperbaiki kekurangan yang ada untuk lebih baik di laga selanjutnya," jelas Coach Sandhika. 

Pekan depan, Bali United U16 akan menjamu Persik Kediri U16 dalam lanjutan EPA Liga 1 U16 2024/2025 di Bali United Training Center, Gianyar.***

 

 

 

 

 

 


Related Article