ELIAS DOLAH KEMBALI MENJALANI TUGAS NEGARA BERSAMA THAILAND, INI SIASAT KETIKA HARUS ABSEN DI LAGA BALI UNITED FC!

10 October 2024, 19:02 +08

Satu pemain asing Bali United FC, Elias Dolah tengah menjalani kembali tugas negara bersama Timnas Thailand pada jeda FIFA Match Day bulan Oktober ini.

Dolah akan membela Thailand dalam agenda 50th King’s Cup 2024 pada hari Jumat (11/10) besok menghadapi Filipina dan perebutan tempat ketiga atau final antara Syria atau Tajikistan pada Senin (14/10) mendatang.

Dua pertandingan tersebut akan berlangsung di Tinsulanonda Stadium, Songkhla, Thailand.

Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra pun menyambut baik Elias Dolah kembali membela negaranya di jeda FIFA Match Day kali ini.

Teco pun selalu melihat kondisi dia ketika kembali ke klub ketika jadwal pertandingan di Liga 1 mepet setelah agenda FIFA Match Day.  

“Dolah adalah pemain Timnas Thailand dan setiap agenda FIFA Match Day, dia selalu ikut agenda tugas negara di sana. Sewaktu dia kembali ke klub jika kondisi bagus bisa bantu tim, tapi jika kondisi kurang, masih ada pemain lain yang siap membantu," ungkap Coach Teco.

Menurut pelatih asal Brasil tersebut, saat ini skuadnya tidak terpaku pada satu atau dua pemain.

Ketika ada pemain yang menjalani tugas negara, ada pemain lain dalam skuadnya yang bisa dipercaya untuk turun.

Misalnya seperti Kadek Arel yang juga rajin menjalani agenda Timnas Indonesia U20 dan kerap absen di laga penting Bali United karena agenda tugas negara.

Beberapa nama yang kerap bisa diandalkan untuk mengisi sektor pertahanan menutupi kekosongan posisi Elias Dolah maupun Kadek Arel di lini belakang juga memiliki kualitas di lapangan.   

"Kami masih ada Komang, Bagas dan ada juga Ricky atau Brandon yang bisa bermain di posisi bek tengah. Tetapi ketika tim bisa komplit pasti lebih baik, namun ketika tidak komplit, masih ada pemain lain yang punya kualitas buat bantu tim," terang Coach Teco.

Bali United FC sendiri akan kembali melakoni laga di Liga 1 pada 20 Oktober mendatang dengan menghadapi Persita yang akan memakai Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar sebagai kandang sementara mereka.

Sebelum itu, Serdadu Tridatu akan melakukan satu laga uji coba dan masih melihat kondisi Elias Dolah ketika kembali dari tugas negara apakah bisa langsung dimainkan atau perlu waktu recovery.

Mari semeton kita doakan yang terbaik untuk Elias Dolah membela Timnas Thailand pada agenda FIFA Match Day bulan Oktober ini.***


Related Article