ELIAS DOLAH BERHASIL BAWA TIMNAS THAILAND JUARA KING’S CUP 2024, INDONESIA PERNAH JUARA TURNAMEN INI, SIMAK DI SINI!

15 October 2024, 11:57 +08

Pemain asing Bali United FC, Elias Dolah sukses membawa Timnas Thailand menjuarai turnamen King’s Cup 2024 hari Senin (14/10) malam di Tinsulanonda Stadium, Songkhla, Thailand.

Turnamen ke-50 tersebut mempertemukan partai final antara Thailand dengan Syria setelah keduanya sukses menyingkirkan Filipina dan Tajikistan.

Dolah yang tampil sejak babak pertama itu berhasil membantu Thailand menguasai jalannya pertandingan sebesar 53% berbanding 47% milik Syria.

Hasil akhir 2-1 melalui gol Ekanit Panya menit 44 dan Chanathip Songkrasing penghujung laga menjadi tanda trofi King’s Cup 2024 milik Skuad Gajah Putih.

Sementara juara ketiga diperoleh Filipina setelah menang 3-0 atas Tajikistan di lokasi yang sama.

King’s Cup adalah turnamen piala Raja Thailand yang dibuat oleh federasi sepak bola Thailand sejak tahun 1968.

Pada tahun pertama tersebut, Indonesia keluar sebagai juara setelah mengalahkan Burma yang kini bernama Myanmar dengan skor 1-0 saat itu.

Setahun kemudian, Indonesia kembali ke babak final dan harus puas keluar sebagai runner up setelah kalah 1-0 dari Korea Selatan.

Setelah pelaksanaannya ke-50, Thailand pun mengoleksi gelar ke-17 di tahun ini.

Dolah pun akan kembali ke klub Bali United FC usai sukses melakoni FIFA Match Day bulan ini dengan agenda bersama Timnas Thailand.

Laga terdekat, Elias Dolah akan melakoni laga lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 dengan menghadapi Persita hari Minggu (20/10) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.***


Related Article