DOAKAN TIMNAS INDONESIA HADAPI AUSTRALIA, TECO JELASKAN KEKUATAN KLUB ASAL AUSTRALIA DAN JUARA AFC CUP MUSIM LALU!

09 September 2024, 16:33 +08

Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra mendoakan perjuangan Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan melawan Australia hari Selasa (10/9) besok di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pelatih asal Brasil ini bahkan meyakini jika skuad Garuda di bawah asuhan Shin Tae Yong bisa meraih hasil positif di laga kedua Kualifikasi ajang dunia tersebut.

Teco pun menjelaskan soal tipikal permainan klub asal Australia yang mayoritas dihuni oleh para pemain di Timnas sebagai calon lawan Indonesia kali ini.

Wajar jika Teco turut berkomentar, sebab musim lalu dia bertemu dengan klub asal Australia, Central Coast Mariners di ajang AFC Cup 2023.

Dari dua pertemuan tersebut, Teco menelan kekalahan dari klub yang berhasil menjadi juara AFC Cup tersebut.  

“Kami pernah melawan Central Coast Mariners, tim juara Liga Australia dan AFC Cup musim lalu. Mereka memiliki tipikal bermain yang berbeda saat di kandang mereka dan saat bermain di Stadion Dipta. Saat di Dipta, kami bermain bagus dengan banyak peluang, hanya sayang kami cetak satu gol saat di rumah,” kenang Coach Teco.

Pertemuan pertama di Australia kala itu, Teco berhasil mencetak 3 gol ke gawang tim Central Coast Mariners yang berakhir dengan skor 6-3.

Sementara di laga kedua, Bali United FC kembali menelan kekalahan 1-2 dari tamunya asal Australia tersebut.

Kendati pengalaman tersebut menjadi pelajaran berharga buat Serdadu Tridatu, Coach Teco tetap mendoakan yang terbaik buat skuad Garuda bisa meraih poin penuh.

Apalagi dengan satu poin dari Arab Saudi mampu meningkatkan kepercayaan Marten Paes dan kawan-kawan di lapangan hijau.

“Tapi saya melihat Timnas Indonesia sejauh ini sudah bermain sangat bagus dan berhasil curi poin dari Arab Saudi. Saya pikir mereka (Arab Saudi) lebih bagus dari Australia. Mudah-mudahan Indoensia bisa menang melawan Australia,” terang Coach Teco.

Saat ini pasukan Serdadu Tridatu sendiri tengah mempersiapkan diri jelang persiapan pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025 dengan menghadapi Arema FC hari Rabu (11/9) sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.***


Related Article