DIKEJUTKAN DENGAN GOL CEPAT TAMUNYA, BALI UNITED U18 MENANG 4-1 ATAS PERSEBAYA U18, KOMANG NATHAN BRACE!

12 October 2024, 13:02 +08

Bali United U18 berhasil menang 4-1 atas tamunya Persebaya Surabaya U18 dalam lanjutan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 2024/2025 hari Sabtu (12/10) pagi ini.

Serdadu Tridatu Muda menjamu tamunya tersebut di Bali United Training Center, Gianyar.

Meski dikejutkan dengan gol cepat oleh tamunya, Komang Nathan Suarnatya mampu mencetak brace dan berhasil meraih kemenangan untuk Bali United U18.

Gol cepat tersebut terjadi pada awal babak pertama ketika waktu belum menunjukkan satu menit pertamanya.

Padahal, tiga dari empat tembakan ke gawang Serdadu Tridatu Muda itu berhasil diselamatkan oleh sang penjaga gawang.

I Gede Awan Okan Koriana selaku kiper Bali United U18 yang tampil berhasil melakukan tiga penyelamatan gemilang melalui sepakan pemain Persebaya.

Sayang, tendangan terakhir Jay Amru Ghoni menembus gawang Bali United U18.

Skor 0-1 pun mewarnai di awal babak pertama bagi keunggulan tim tamu atas tuan rumah.

Gol penyama kedudukan pun berhasil dicetak oleh Dewa Gede Aris Sanjaya melalui sepak pojok pada menit 10.

Skor berimbang 1-1 di sepuluh menit pertama hingga berakhirnya babak pertama.  

Memasuki babak kedua, Bali United mencoba membangun serangan yang berhasil mencetak gol kedua.

Komang Nathan Suarnatya pada menit 46 berhasil menjadi pemecah kebuntuan dengan tendangan kerasnya di kotak penalti lawan.

Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Bali United U18 atas Persebaya U18.

Menit 66, Komang Nathan Suarnatya kembali mencatatkan namanya setelah sundulan on target berhasil menjebol gawang Persebaya U18.

Skor 3-1 untuk keunggulan Bali United U18 atas Persebaya U18.

Unggul interval dua gol, Serdadu Tridatu Muda kembali menjebol gawang lawannya.

Kali ini pemain lain yang pernah melakoni pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia U16 musim lalu menjadi sumber gol untuk Bali United U18.

Kevin Ramdhan Mulya mencetak gol keempat untuk Bali United U18 pada menit 72.

Skor 4-1 dikuasai oleh Bali United U18 atas Persebaya U18 hingga berakhirnya pertandingan bagi kedua tim.

Pelatih dari tim Bali United U18, Bayu Yusa menuturkan bila ada masalah konsentrasi yang dialami anak asuhnya di awal babak pertama.

“Inilah yang menjadi masalah di semua tim sepak bola di seluruh dunia soal konsentrasi terutama di menit awal dan menit akhir. Kita bisa lihat di 30 detik pertama langsung kebobolan. Bersyukur bisa bangkit, fokus dan percaya diri sehingga anak-anak di babak kedua bisa membuktikan untuk meraih kemenangan,” ungkap Coach Bayu.

Beruntungnya mental anak-anak Bali United U18 semakin meningkat pada arah positif sehingga mereka mampu tampil percaya diri untuk meraih kemenangan.

Bahkan berhasil mencetak 4 gol ke gawang lawan adalah pencapaian luar biasa hingga pekan kelima di ajang kompetisi nasional usai muda tersebut.

Dengan waktu recovery singkat, Bayu Yusa mengingatkan timnya untuk bisa fokus dalam persiapan di laga besok menghadapi lawan yang sama.

“Memang waktu recovery sangat singkat tapi kami harus berusaha di lapangan. Kami tahu semua tim kontestan di EPA Liga 1 musim ini memiliki kualitas dan kami harus bisa lebih baik dari mereka. Mudah-mudahan pelan-pelan kami semakin baik,” terang Coach Bayu.  

Bali United U18 sendiri akan kembali melakoni pekan keenam EPA Liga 1 U18 2024/2025 dengan menghadapi Persebaya U18 hari Minggu (13/10) pada pukul 09.30 WITA di Bali United Training Center, Gianyar.

Jaga semangat Boys!***


Related Article