DARI ROTASI PEMAIN HINGGA PENCETAK GOL BARU BERTAMBAH, BALI UNITED U16 KEMBALI MENANG ATAS PSM MAKASSAR U16!

29 September 2024, 12:48 +08

Bali United U16 kembali meraih hasil positif atas tamunya, PSM Makassar U16 hari Minggu (29/9) pagi lanjutan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 2024/2025 di Bali United Training Center, Gianyar.

Serdadu Tridatu Muda berhasil mengatasi tamunya dengan skor 3-2 walaupun di awal babak pertama dikejutkan dengan gol pertama dari PSM Makassar.

Hal itu terjadi karena para pemain sempat belum percaya diri di awal babak karena sang pelatih, Sandhika Pratama mencoba meramu sebelas pertama timnya di awal musim ini.  

Coach Sandhika pada laga kali ini melakukan 6 pergantian pemain dibandingkan dengan komposisi sebelas utama pada laga kemarin pagi, termasuk penjaga gawang.

Hal itu dilakukan untuk memberikan menit bermain secara merata kepada tiga puluh pemain yang menjadi komposisinya di tim U16 musim ini.

PSM Makassar lebih dulu mencetak gol pada menit 6 setelah penjaga gawang Bali United, I Made Agus Satria Wibawa salah mengantisipasi aliran bola dari lini belakang.

Kesalahan itu dimanfaatkan lawan yaitu Rohmat Nurhidaya untuk mencetak gol terlebih dahulu ke gawang tuan rumah.

Skor 0-1 itu pun bertahan hingga 30 menit di babak pertama sebelum akhirnya Keanu Senjaya berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Kedudukan seimbang itu hanya bertahan empat menit, setelah pada menit 39 melalui serangan sisi flank memberikan umpan cut back yang disambut oleh I Dewa Gede Majesta Sandhya Prasada.

Skor pun berubah 2-1 menjadi milik Bali United atas tamunya PSM Makassar di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pola taktikal yang sama kembali terjadi di menit 67 memanfaatkan sisi flank yang menyuplai bola ke tengah dan disambut oleh I Made Deva Laksmana Putra menjadi gol ketiga bagi Serdadu Tridatu Muda.

Unggul dua gol ini pun kembali tidak bertahan lama setelah PSM mencoba mengejar pada menit 70 melalui Hilmy Fadil Yahya dan menjadi skor akhir pertandingan.

Hasil akhir 3-2 menjadi modal yang cukup bagi Bali United U16 bisa memperoleh 6 poin sempurna di laga kandang pertama EPA Liga 1 U16 musim 2024/2025.   

Yang menarik dari dua laga kandang Bali United U16 ialah daftar pencetak gol dari kubu Serdadu Tridatu Muda ini terus bertambah.

Artinya skuad Sandhika di musim ini menjanjikan untuk urusan mencetak gol ke gawang lawan.

“Kolektif tentu menjadi target saya karena menginginkan semua pemain memiliki kemampuan yang sama sehingga tidak bergantung dengan satu atau dua pemain saja dalam tim. Semoga situasi ini terus berlanjut dari pertandingan ke pertandingan lainnya,” ucap Coach Sandhika.

“Jika setiap pertandingan bisa maksimal dan meraih tiga poin, mudah-mudahan tim bisa terus meraih hasil positif dan juara musim ini,” harap Coach Sandhika.

Bali United U16 saat ini sukses meraih kemenangan sempurna di dua laga kandang pertama dan menduduki peringkat kedua di klasemen di bawah Persebaya Surabaya U16.

Jaga semangat dan fokus Boys!***


Related Article