BERMAIN LEBIH BAIK DARI LAGA PERTAMA, BALI UNITED U18 KEMBALI KALAH TIPIS DARI PSM U18, COACH BAYU: PASTI KAMI EVALUASI!

29 September 2024, 13:20 +08

Bali United U18 kembali harus mengakui keunggulan tim tamunya PSM Makassar U18 dalam lanjutan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 2024/2025 hari Minggu (29/9) pagi di Bali United Training Center, Gianyar.

Melakukan beberapa rotasi pemain dibandingkan laga kemarin ternyata belum membuat Serdadu Tridatu Muda mampu meraih poin di laga kandang pertama.

Padahal I Wayan Diva Wijaya Kusuma dan kawan-kawan sudah bermain lebih rapi dan disiplin dalam menjaga permainan tim dan menciptakan beberapa peluang ke gawang lawan.

Hanya saja, kesempatan dan penyelesaian akhir lebih dimiliki oleh tim tamu sehingga berhasil mencetak gol pada menit 58 melalui Sigit Rizqullah.

Sigit yang berada di sisi kanan berhasil masuk ke lini tengah pertahanan yang tidak dijaga ketat sehingga berhasil melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang berbuah gol bagi mereka.

Skor 0-1 ini bertahan hingga waktu penuh dan dimenangkan oleh PSM U18 atas Bali United U18.

Perwakilan tim pelatih Bali United U18, Bayu Yusa pun membenarkan bila ada kesalahan dari lini belakang timnya sehingga akan melakukan evaluasi untuk pekan berikutnya.

“Gol tunggal dari mereka adalah murni kesalahan kami yang memberikan ruang untuk mereka bisa mencetak gol. Tapi jika berbicara peluang, pertandingan hari ini lebih banyak peluang dibandingkan pertandingan kemarin,” ucap Coach Bayu.

Dengan jeda sisa waktu pertandingan yang ada jelang laga tandang pertama musim ini, Coach Bayu dan tim pelatih akan mencoba memberikan perbaikan di lini depan untuk bisa lebih efektif di laga berikutnya.

“Kami bermain sudah lebih rapi dan mudah-mudahan laga melawan Malut United pekan depan, kami bisa mencuri poin di  kandang mereka. Yang pasti, kami akan evaluasi untuk lebih baik di pekan berikutnya,” tegas Coach Bayu.  

Dengan jeda waktu yang singkat dan perjalanan jauh menuju Tidore pada partai tandang pertama musim ini, Coach Bayu bersama jajaran tim pelatih akan mencoba menyusun program sebelum keberangkatan mereka ke kandang tim muda Malut United FC.

Salah satunya recovery selain daripada peningkatan fisik dan taktikal tim untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan di musim ini.

Semangat Serdadu Tridatu Muda!***


Related Article