BERBAGI POIN DI PEKAN 22 DENGAN DEWA UNITED, PELATIH BALI UNITED JELASKAN FAKTOR UTAMA ATAS HASIL TERSEBUT!

09 December 2023, 11:30 GMT+0700

Bali United harus puas berbagi angka pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/24 dalam laga tandang ke markas Dewa United FC hari Jumat (8/12) sore di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Skor 1-1 mewarnai hasil pertemuan kedua tim ini yang berlaga di bawah derasnya hujan Kota Tangerang.

Bahkan laga yang berjalan baru 20 menit harus dihentikan sementara selama satu jam sebelum akhirnya dilanjutkan kembali hingga akhir pertandingan.

Bali United sukses membuka keunggulan lebih dulu melalui tendangan berkelas Eber Bessa dari luar kotak penalti pada penghujung babak pertama.

Kemudian dibalas melalui gol Ahmad Nufiandani memanfaatkan bola rebound hasil tendangan bebas Egy Maulana Vikri pada menit 72.

Hasil imbang tersebut membuat Bali United harus menerima satu poin dalam lawatan tandangnya kali ini.

Situasi jadwal pertandingan yang padat sehingga tidak memiliki waktu latihan taktikal menjadi alasan utama skuad Bali United belum mampu memanfaatkan peluang yang terjadi depan gawang.

“Kami hari ini datang ke sini (Tangerang) dari tiga pertandingan terakhir dengan hasil positif (Liga 1 dan AFC Cup). Memang benar waktu sangat sedikit buat kami punya persiapan. Lawan Dewa United pun fokus kami hanya pada recovery dan tidak memiliki latihan taktikal untuk menjaga kondisi para pemain,” ungkap Coach Teco.

Meski imbang, Bali United tetap berada di posisi 4 besar papan klasemen dengan meraih 40 poin dari 22 laga Liga 1 yang sudah dijalankan.

Usai laga ini, Bali United kembali berlanjut pada laga terakhir fase grup G AFC Cup bertandang ke Terengganu, Malaysia untuk menyelesaikan laga terakhir di AFC Cup musim ini.

“Situasi yang sama, kami akan terbang lagi ke Malaysia untuk melawan Terengganu di AFC Cup. Waktu balik pun, kami akan menghadapi Persib Bandung di Liga 1. Tim besar dengan posisi sama berada di empat besar klasemen. Kami sudah tahu situasi soal jadwal ini, tentu kami akan kerja lebih fokus di recovery pemain agar tidak ada yang cedera dan punya tenaga buat membantu tim,” jelas Coach Teco.

Hasil imbang ini tetap disyukuri oleh pasukan Serdadu Tridatu untuk tetap konsisten berada di papan atas klasemen BRI Liga 1 2023/24.***


Related Article