BERADA DI DAFTAR TOP SAVE, ADILSON MARINGA INGIN BANTU BALI UNITED DI TOP KLASEMEN JELANG HADAPI BHAYANGKARA PRESISI INDONESIA FC!

07 October 2023, 13:32 +08

Penjaga gawang Bali United, Adilson Maringa saat ini memimpin daftar top save hingga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/24.

Kiper asal Brasil ini berada di puncak klasemen sebagai penjaga gawang paling banyak melakukan penyelamatan penting terhadap gawang timnya.

Meski berada di top save, mantan penjaga gawang Arema FC ini ingin membantu Bali United berada di top klasemen agar bisa melanjutkan perjuangan hingga championship series Liga 1 bahkan hingga kembali meraih juara.

Maringa bersanding dengan kiper dari Dewa United FC, Sonny Stevens dengan 58 save di bawah mistar gawang hingga pekan ke-14.  

Kemudian penjaga gawang asing lainnya, Schwarzer Garcia yang bermain untuk Arema FC memiliki catatan dengan 39 save dan menduduki posisi ke-4 save terbanyak sejauh ini.

Dua penjaga gawang lokal juga masuk dalam 5 besar save terbanyak penjaga gawang hingga pekan ini.

Dia adalah mantan kiper Bali United, Nadeo Arga Winata yang kini bermain di Borneo FC Samarinda dengan 42 save terbanyak menempati posisi ketiga.

Dan diikuti oleh penjaga gawang PS Barito Putera, Ega Rizky di posisi kelima dengan 38 penyelamatan yang telah dilakukannya.

Meski memiliki prestasi pribadi, Adilson Maringa menyadari yang terpenting adalah prestasi bersama tim yang saat ini dibelanya yaitu Bali United.

“Ya, ini bukan merupakan target saya, tetapi harus disyukuri. Saya tentu senang ketika memiliki target tersendiri, tetapi saya lebih senang ketika bisa membantu tim berada di papan atas klasemen musim ini,” terang Maringa.

Menjalani pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/24 dengan bertandang ke markas Bhayangkara Presisi Indonesia FC menjadi ajang pembuktian Adilson Maringa untuk bisa memberikan hasil positif.

Maringa ingin meraih 3 poin kemenangan untuk membantu Bali United merangkak naik di posisi klasemen saat ini.

Seperti yang diketahui, Bali United saat ini menempati peringkat ke-7 di klasemen BRI Liga 1 2023/24 dari total 21 poin yang diperoleh atas 14 pekan yang sudah dijalankan.

Sementara Bhayangkara Presisi Indonesia FC menempati posisi dasar klasemen yaitu peringkat 18 dengan raihan 6 poin dari 14 laga

Meski berada di dasar klasemen, Bali United tidak ingin meremehkan kekuatan tuan rumah yang tengah dalam motivasi untuk keluar dari zona degradasi.

“Persiapan kami masih sama seperti sebelumnya dan kami 100% mempersiapkan diri untuk menghadapi Bhayangkara. Kami harus fokus di laga yang penting ini untuk memperbaiki posisi di klasemen liga. Kami akan kerja keras untuk bisa mendapatkan hasiil 3 poin di pertandingan ini,” ungkap Maringa,” tutup Maringa.***


Related Article