BALI UNITED YOUTH MENERIMA MATERI DARI EKKONO, PELATIH DAN PEMAIN BERPELUANG BERANGKAT KE SPANYOL!

30 September 2024, 19:07 +08

Tim Bali United Youth adalah salah satu kontestan Liga 1 musim ini yang menerima kunjungan dan memperoleh materi dari Ekkono Soccer Service, Barcelona, Spanyol.

Kunjungan itu dilakukan oleh pelatih asal Spanyol, Miquel Naguera didampingi Moch Syaifuddin selaku penerjemah hari Jumat (27/9) pagi di Bali United Training Center, Gianyar.

Coach Miquel memberikan materi kepada tim Bali United U16 bersama beberapa pelatih dari Bali United Youth seperti Coach Sandhika Pratama, Coach I Wayan Natih Agusnata dan asisten pelatih Bali United FC saat ini, I Gde Mahatma Dharma.

Ekkono Soccer Service adalah metode pelatihan sepak bola yang bertujuan untuk membantu pemain memahami permainan dan menemukan solusi cerdas di lapangan. 

Metode ini dikembangkan oleh Carles Romagosa dan David Hernandez

Ekkono Soccer Service telah terbukti berhasil mengembangkan pemain muda di Jepang dan negara-negara lain. 

Ekkono Soccer Service juga memiliki pusat penelitian di Barcelona yang berfokus pada pengembangan pemain muda dan sepak bola wanita.

Selain memberikan metode pelatihan, selama dua hari pelaksanaan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 pada hari Sabtu (28/9) dan Minggu (29/9) kemarin dilakukan pemantauan khusus.  

Coach Miquel melakukan pemantauan terhadap individu pemain dan pelatih Bali United Youth secara keseluruhan selama menjalani suatu pertandingan di lapangan.

Saat ini memang kategori U16 yang tengah dalam pemantauan khusus untuk dipilih dan berangkat ke Spanyol setelah mengalami perkembangan dalam empat hingga lima bulan kedepan.

Bahkan para pelatih yang memimpin tim muda dari beberapa klub Liga 1 juga akan berkesempatan berangkat ke negara juara Piala Dunia 2010 tersebut.

Pelatih Bali United U16, Sandhika Pratama menerangkan bila ada tiga nama dari Bali United U16 yang dipantau khusus oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Namun tidak menutup kemungkinan pemain lain dari skuad U16 juga terpilih berdasarkan pemantauan saat pelaksanaan pertandingan EPA selama dua hari terakhir di Bali.

“Benar ada tiga nama pemain dari Bali United U16 yang dalam pemantauan khusus dan berpeluang ke Spanyol. Namun siapa pun yang terpilih nanti, harapan saya mereka sebagai pemain bisa terus berkembang untuk menjadi pemain profesional yang berguna untuk masa depan dan Timnas Indonesia,” ungkap Coach Sandhika.  

Tim Bali United U16 di ajang EPA Liga 1 U16 awal musim ini berhasil meraih dua kemenangan laga kandang menjamu PSM U16.

Dengan hasil sempurna tersebut di Grup C, Serdadu Tridatu Muda langsung mempersiapkan diri jelang pekan berikutnya melakoni laga tandang melawan Malut United Muda.

Terima kasih Ekkono, fokus berjuang Serdadu Tridatu Muda!***

 


Related Article